Analisis Pemasaran Sale Pisang Pada Industri “Diana” Di Kota Palu

Article History

Submited : June 26, 2020
Published : April 30, 2018

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran sale pisang pada Industri “Diana”. Mengetahui besar margin pemasaran sale pisang pada Industri “Diana”  pada masing-masing saluran.Mengetahui tingkat efisiensi pemasaran sale pisang pada Industri "Diana”. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja (purposive)dengan pertimbangan bahwa Industri “Diana” merupakan salah satu industri yang memproduksi sale pisang dan memenuhi kriteria efesiensi dalam melakukan proses pemasaran sesuai dengan penelitian. Jumlah responden sebanyak 3 orang, terdiri dari 1 orang pimpinan Industri “Diana” dan 1 orang karyawan dan 1 orang pengecer. Analisis data yang digunakan  adalah analisis margin pemasaran dan margin efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan, Margin pemasaran sale pisang pada industri Diana sebesar Rp.2000 pada saluran pertama Rp.5000, pada saluran kedua. Pemasaran pada saluran II lebih efisien dari pada saluran I, karena nilai efisiensi pada saluran II lebih besar15,66 lebih besar dari pada saluran I yaitu sebesar 8,000.

Musdalifah, M., Antara, M., & Laapo, A. (2018). Analisis Pemasaran Sale Pisang Pada Industri “Diana” Di Kota Palu. AGROTEKBIS : JURNAL ILMU PERTANIAN (e-Journal), 6(2), 165 - 170. Retrieved from http://jurnal.faperta.untad.ac.id/index.php/agrotekbis/article/view/272
Fulltext