Analisis Pemasaran Keripik Melinjo Pada Industri Citra Lestari Production Di Kota Palu

Article History

Submited : June 29, 2020
Published : February 28, 2019

Analisis pemasaran keripik melinjo pada Industri Citra Lestari Production di Kota Palu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, bentuk saluran pemasaran, besar margin pemasaran dan tingkat efisiensi pemasaran keripik melinjo di Industri Citra Lestari Production di Kota Palu. Alat analisis yang digunakan adalah analis deskriptif dan analisis margin pemasaran. Besar margin pemasaran pada saluran pertama dari produsen ke pedagang pengecer yaitu sebesar Rp 2.400, sedangkan pada saluran kedua tidak memiliki margin pemasaran, disebabkan karena tidak ada pedagang perantara yang terlibat dalam pemasaran, konsumen datang langsung kepada produsen untuk membeli keripik melinjo. Besar bagian harga yang diterima oleh produsen Industri Citra Lestari Production pada saluran pertama sebesar 83,33%, sedangkan besar bagian harga pada saluran kedua sebesar 100%. Tingkat efisiensi yang dicapai oleh produsen pada saluran pertama sebesar 34,22%, sedangkan tingkat efisien pada saluran kedua sebesar 32,63%.

Muslaeni, Y. (2019). Analisis Pemasaran Keripik Melinjo Pada Industri Citra Lestari Production Di Kota Palu. AGROTEKBIS : JURNAL ILMU PERTANIAN (e-Journal), 7(1), 149-154. Retrieved from http://jurnal.faperta.untad.ac.id/index.php/agrotekbis/article/view/394
Fulltext