STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK ABON SAPI PADA UKM DAPUR PURPLE PHITY DI KOTA PALU
Article History
		 Submited : November 13, 2024
		 Published : November 13, 2024
		
											Abon adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang telah disuwir atau dihaluskan
seratnya, kemudian ditambah bumbu dan di goreng. Abon berwarna coklat terang sampai berwarna 
coklat kehitaman. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang tepat digunakan dalam 
mengembangkan usaha abon sapi pada UKM Dapur Purple Phity. Lokasi penelitian ini ditentukan 
secara sengaja, penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive)
responden yang diambil dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan UKM Dapur Purple 
Phity .Data yang diperoleh menggunakan analisis SWOT. UKM Dapur Puple Phity diperoleh posisi 
usaha untuk strategi pengembangan usaha abon sapi UKM Dapur Purple Phity berada pada kuadran 1, 
dimana pada posisi ini sebuah usaha maupun industri memiliki posisi yang kuat dan berpeluang untuk 
berkembang. Dari hasil kuadran SWOT maka penerapan strategi yang dapat digunakan UKM Dapur 
Purple Phity yaitu strategi SO. Strategi SO merupakan strategi yang dapat digunakan karena 
usaha/industri memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
									
			 Fulltext
					
				